Pemain Terbaik Liga Primer Inggris versi PFA

Pemain Terbaik Liga Primer Inggris versi PFA


Eden Hazard dan Harry Kane dinobatkan sebagai pemain terbaik versi Professional Footballers Association (PFA) tahun 2015. Penghargaan itu mereka dapatkan berkat performa apiknya di Liga Primer Inggris sepanjang tahun ini.
PFA


Hazard mengoleksi 13 gol dan delapan assist dalam 33 laga Liga Primer Inggris bersama Chelsea musim ini. Ia juga menjadi salah satu aktor penting di balik sukses Chelsea memimpin klasemen dan berpeluang besar juara Liga Primer Inggris musim ini. Berkat penampilan impresif inilah, Hazard dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi asosiasi pemain profesional Inggris tahun ini.

Pemain 24 tahun asal Belgia tersebut sukses mengungguli Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan kiper Manchester United yang harus puas berada di posisi dua dan tiga.

Sukses ini membuat Hazard jadi pemain pertama asal Belgia yang meraih gelar terus. Semakin spesial, karena tahun lalu, Hazard juga terpilih sebagai pemain muda terbaik versi PFA.

"Saya sangat senang. Suatu hari nanti, saya ingin jadi pemain terbaik dunia. Saya tidak tahu apakah saya pantas menerima penghargaan ini. Tapi saya bahagia karena penghargaan ini diberikan atas suara para pemain di mana mereka saya tahu tentang sepak bola," ujar Hazard.

Sementara itu, Harry Kane juga dinobatkan sebagai Pemain muda terbaik versi PFA. Penghargaan ini tak lepas dari kontribusi besar Kane untuk Spurs di mana ia sukses melesakkan 30 gol di semua kompetisi musim ini. Pemain 21 tahun ini juga sudah mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas senior Inggris.

Di penghargaan ini, Kane gantian mengalahkan Hazard yang harus puas berada di posisi dua dan Philippe Coutinho (Liverpool) di posis tiga.

"Ini luar biasa. Ini adalah momen yang menbanggakan buat saya dan keluarga. Saya harap akan ada banyak lagi penghargaan yang saya dapatkan," ujar Kane.

Sementara itu, PFA juga merilis tim terbaik Liga Inggris tahun ini. Chelsea mendominasi dengan mengirimkan enam wakilnya, yakni Branislav Ivanovic, John Terry, Gary Cahill, Nemanja Matic, Eden Hazard, dan Diego Costa.

Dua gelandang veteran yang musim depan akan berlaga di pentas Major League Soccer (MLS), Frank Lampard dan Steven Gerrard juga mendapatkan pernghargaan. Mereka berdua mendapatkan penghargaan PFA Merit award.

Berikut rincian penghargaan PFA Player of the Year:

PFA Men's Player of the Year: Eden Hazard (Chelsea)

Eden Hazard



PFA Women's Player of the Year: Ji So Yun (Chelsea)

Ji So Yun



PFA Men's Young Player of the Year: Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane




PFA Women's Young Player of the Year: Leah Williamson (Arsenal)

Leah Williamson



PFA Merit Award: Steven Gerrard (Liverpool) & Frank Lampard (New York City)

Gerard & Lampard


PFA Team of the Year:

Pemain Terbaik Liga Primer Inggris versi PFA


David De Gea (Manchester United), John Terry (Chelsea), Gary Cahill (Chelsea), Branislav Ivanovic (Chelsea), Ryan Bertrand (Southampton), Nemanja Matic (Chelsea), Philippe Coutinho (Liverpool), Eden Hazard (Chelsea), Alexis Sanchez (Arsenal), Diego Costa (Chelsea), Harry Kane (Tottenham Hotspur).
Pemain Terbaik Liga Primer Inggris versi PFA
Sumber: Metrotvnews.com

0 Response to "Pemain Terbaik Liga Primer Inggris versi PFA"

Posting Komentar