Bahaya yang Ditimbulkan Akibat Minum Obat tanpa Resep Dokter

Bahaya yang Ditimbulkan Akibat Minum Obat tanpa Resep Dokter


Kemajuan teknologi semakin menjadi-jadi. Begitu pula yang terjadi di dunia obat-obatan. banyak sekali obat-obatan yang beredar di pertokoan bahkan warung-warung di desa. Banyak pula masyarakat yang tidak mengerti fungsi sebenarnya dan akibat yang akan ditimbulkan ketika minum obat tanpa resep dari dokter. Bahaya yang Ditimbulkan Akibat Minum Obat tanpa Resep Dokter.

http://seputarinformasinew.blogspot.com/


Minum obat tanpa resep dokter bisa memicu berbagai bahaya kesehatan. Oleh karenanya, jika Anda merasakan sakit di daerah tertentu di tubuh, jangan langsung gegabah untuk mengambil obat.

Anda perlu mencari tahu dulu apa penyakit Anda sebenarnya, bukan melakukan diagnosis sendiri dan kemudian minum obat tanpa resep dokter. Berikut adalah beberapa bahaya dari minum obat tanpa resep dokter.

Kerusakan hati

Parasetamol merupakan salah satu obat yang dapat menyebabkan kerusakan hati yang parah. Jika Anda memiliki penyakit hati, maka hindari acetaminophen.

Kerusakan ginjal

Obat yang dikonsumsi tanpa konsultasi dokter dapat menyebabkan kerusakan ginjal. Contohnya, obat seperti nimesulide dapat menyebabkan perdarahan ginjal.

Syok anafilaktik

Ini adalah reaksi alergi yang parah terhadap suatu obat. Beberapa orang bereaksi terhadap obat dengan cara yang berbeda-beda. Gejalanya termasuk peningkatan denyut jantung, menurunkan tekanan darah, pingsan, lemas, dan bahkan kematian.

Memperparah penyakit

Minum obat tanpa resep dokter dapat meningkatkan keparahan penyakit. Sebagai contoh, jika Anda menderita diabetes dan kemudian Anda mengambil obat steroid untuk mengobati peradangan atau nyeri, maka obat itu dapat memperburuk diabetes Anda.

Resistensi obat

Hampir semua bakteri menjadi kebal terhadap antibiotik. Jika Anda mengambil antibiotik sendiri tanpa mengetahui apa jenis infeksi yang menyerang Anda, maka bakteri tersebut akan tetap berada dalam tubuh dan menjadi kebal terhadap obat.

Berhati-hatilah terhadap kesehatan anda, karena sehat itu mahal. (merdeka)
Terimakasih, semoga bermanfaat.

0 Response to "Bahaya yang Ditimbulkan Akibat Minum Obat tanpa Resep Dokter"

Posting Komentar