Jenis Ikan Cupang Populer

Ikan cupang adalah ikan hias kecil yang memiliki warna dan jenis beraneka ragam dan penuh menarik perhatian. Ikan yang habitat aslinya ada di rawa ini menjadi salah satu peluang bisnis yang cerah, selain itu juga sangat mudah  untuk berkembang biak.

Jenis Ikan Cupang Populer

Jenis Ikan Cupang Yang Populer

Banyak orang yang menyukai ikan cupang, orang dewasa sampai anak kecil banyak yang hobi memelihara ikan cupang, tidak heran jika ikan cupang jenis tertentu dihargai hingga jutaan rupiah. Selain untuk hiasan, ikan Cupang juga sering digunakan untuk berlomba. hal itulah yang menyebabkan ikan Cupang ini banyak diminati para pecinta ikan hias. Dan berikut ini jenis ikan Cupang yang populer kami sajikan untuk anda:

1. Halfmoon

Ikan Cupang Halfmoon

Ikan Cupang Halfmoon atau Setengah Bulan ini, mirip dengan burung merak ini. Siripnya bisa mengembang sampai setengah lingkaran. Cupang ini yang mendatangkan banyak rejeki. Baik warna, sirip dan ekornya sangat memikat. Half moon adalah cupang asal Thailand. Kurun waktu sepuluh tahun ke belakang ikan ini merambah pasaran Indonesia. Kemampuan sirip bisa mengembang hingga seratus delapan puluh derajat.

2. Serit


Ikan Cupang Serit
Ikan cupang serit memiliki ciri sirip bergerigi dan menjuntai panjang mirip sisir. Cupang ini berasal dari perairan Indonesia. Harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah, bila kualitasnya ekspor.

3. Plakat

Ikan Cupang Plakat

Plakat bentuknya hampir sama dengan tipe petarung. Namun bila amarahnya terusik, tipe plakat ini akan mengembangkan siripnya hingga tegak melebihi 180 derajat, inilah yang membedakan dengan cupang petarung.

Untuk sementara 3 dulu yaa... besok dilanjut lagi infonya tentang jenis ikan Cupang yang lain...
Terimakasih sudah mampir teman-teman.


0 Response to "Jenis Ikan Cupang Populer"

Posting Komentar